Rabu, 19 Maret 2014

JAVA OVERLAND 2014


Yak, seperti yang gue bilang waktu itu gue akan melaksanakan kegiatan study tour. Tapi untuk hari ini, semua itu sudah terlewatkan. Kegiatan yang sangat melelahkan, menguras emosi. 

Baiklah...

Jadi tanggal 13 maret 2014 anak IG ngumpul jam setengah 8 malam di sekolah karna katanya jam 8 malem udah harus jemput JakWis. Tapi ternyata masih ada juga yang telat dan jam 8 lewat belom dateng, ya jadi ngaret2 gitu deh. Nah pas ngumpul ini dikasih kayak nametag gitu, tapi jadi malah kayak pegawai indom***. Nih.....



Lalu sekitar jam 9an kita otw gitu ke jakwis. Terus yaudah perjalanan deh...............Diperjalanan gue tidur mulu coy tapi ga asik banget kursi gua maju2 mulu gabisa dikebelakangin :(. Pokoknya dikasih makan kok buat pagi, siang, malem. Terus tujuan pertama itu Yogyakarta. Yak, kita tanggal 14nya baru nyampe jogja. Terus kita nginep di hotel BIFA. Abis beres2, mandi, naro koper dan semacamnya kita makan malem dulu terus abis makan malem kita ke Malioboro deh. Abis dari malioboro, anak upw maupun aph suruh bikin laporan gitu di buku, dan lo tau apa? Gue ga bawa buku. Gue kira tuh buku biru tuh buku yang dikasih disekolah waktu itu gataunya buku tulis yang disampul biru. Dengan segala kepanikan gue, gue nyari temen yang punya buku tulis. Dan ketemu. Tapi gak disampul. Pas udah suruh ngumpulin, kepanikan gue naik sampe ubun2 (?) terus yaudah mau ga mau gue kumpulin. DAN TERNYATA GA DITERIMA SODARA-SODARA SETANAH AIR DAN SEBANGSA. Gue mau nangis banget disitu. Dan akhirnya ada yang ngasih tau "kamu sih ga kreatif, pake kertas disampul trus diwarnain" dan akhirnya gue melakukan itu semua. Ya begitulah pokoknya. Terus kita tidur deh gua udah ga mikirin itu diterima apa ngga.

Besok paginya tanggal 15 dapet kabar "yang ga ditanda tangan suruh salin ulang tapi pake bahasa inggris" dan gue buru2 ngecek buku gue. Ya lo semua pasti tau apa jawabannya. GA DI TANDA TANGAN. Yaudah mau ga mau gue ulang deh.

Terus siangnya kita ke Kraton, panas-panas dan harus nyatet. Abis dari Kraton kita ke Borobudur. Di kraton ga sempet foto2 soalnya males, panas banget. Tapi kalo di borobudur sih pasti banget. tapi ga asik masa tbtb ujan 3-|

Dan karena ujan, semua anak jadi ngaret, ada yang makan dulu lah, belanja dulu lah pokoknya tuh masuk busnya telat banget. Bu Dian sama Pak Herman udah ngoceh2 deh tuh di bus. Yaudah kita mau ga mau lanjutin perjalanan ke...... Ramayana Dance. Karna ke-ngaret-an kita, kita jadi telat nonton ramayana dancenya. Tapi bodoamat yang penting nonton. Terus abis itu makan malem. Abis makan malem kita balik ke hotel. DAN BIKIN LAPORAN -LAGI-. Abis bikin laporan kita disuruh ngumpul, dan itu gua udah SUPER DUPER MEGA CAPEK. Mata udah ga kuat lagi kayaknya, tapi kalo tidur pas lagi ngumpul ntr malah banyak bacot tu guru2 HEHE. Sekitar jam 12 lewat kita baru boleh balik ke kamar, dan jam 5 pagi udah dibangunin lagi. Iya, kejam.

Tanggal 16 kita udah check-out dari BIFA lalu otw ke baturaden. Fyi, hotel dibaturaden yang gue nginep itu ENAK. Tapi sebelum sampe ke sana, kita ke Prambanan dulu soalnya kemarennya belom sempet grgr ngaret itu. Trs yaudah kita ke prambanan. panas juga. terus abis dari prambanan kita ke Goa Jatijajar. Kan ada 2 sungai gitu ya di dalem goa ini, terus katanya tuh airnya bisa bikin awet muda gitu deh kalo dipake buat cuci muka. Nah abis dari goa jatijajar akhirnya kita sampe ke Moro Seneng Hotel. Gua udah mulai males banget bikin laporan tapi tetep dikumpul.

Besok paginya tanggal 17, kita ke Pancuran Pitu. Ternyata itu tempat yang pernah di datengin Coboy Junior gitu deh. CAPEK WOY NAIK TURUN GUNUNG. Tapi gapapah, kebayar kok sama indahnya pemandangan disana ASEG GILAK. Ada air panasnya gitu tapi ada air dinginnya juga.

Terus kita dibaturaden cuma sehari :( padahal hotelnya enyak. Abis dari pancuran pitu kita beres2 trus cek out deh. Otw PANGANDARAN. Tujuan terakhir nih.

Terus kita sampe di Hotel Surya Pesona Beach ini sore kan jadi ga bisa buat main2 ke pantai. Jadi ya istirahat aja gituuuu. Nah di hotel ini gua sekamar sama bu dian HOHO. DAN HOTEL PALING ENAK SELAMA KURANG LEBIH 4 HARI YANG LALUNYA. Pokoknya hotel ini asik gitu deh.

Besoknya tanggal 18, pagi2 kita disuruh jalan ke Cagar alam Pananjung, gue kira deket kan soalnya disuruh jalan kaki, gataunya......naujubileeehh mana panas banget lagi kan tuh pantai kaki udah lecet. terus yaudah akhirnya sampe. tapi masih pake naik tangga dulu-_-. terus kita masuk goa goa gitu serem. Ada bentuk stalaktit/stalakmit gitu yang bentuknya pocong sama ibu lagi gendong anak gitu, terus banyak kelelawar. Udah deh abis itu balik. Tapi gue baliknya naik perahu sama yang lain. Enyak. Tapi ternyata perahunya ga sampe pantai depan hotel grgr katanya ombaknya gede. Jadi kita jalan deh sampe ke hotel, lewat pantai. PANAS BANGET. Selesai mandi pas ngaca BUJUG BUSRAG item bener gua.

Terus kita lunch, abis itu beres2 abis itu perjalanan pulang deeeeehhhhhhh. Dan sampe akhirnya gue nulis blog ini :D dan harus siap2 bikin karya tulis :|


Foto-foto


Borobudur Temple


Fio - Dayat - Enggar



Prambanan Temple

Moro Seneng Hotel, Baturaden

Kamar Jakwis - IG

Kolam Renang, Moro Seneng

Bale-bale deket kolam renang

Kamar jakwis - ig, Moroseneng

Cewek - cewek par 2

angel - ilma - ivd

Gunung Slamet


Pancuran Pitu


angel - desta

angel - ivd



air panas


ini panas


fio - enggar - rizky
fio - yanuar

enggar

enggar - ambar


fio - desta



fio - desta

ini airnya panas juga

ilma lagi ngomel




ini air dingin banget

favorite. 





mau ke Cagar Alam Pananjung

Pantai Pangandaran

Enggar - fio - chris







snapback baru

udah mau pulang



SEKIAN.